Tertibkan Mobil Ambulance, Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Kunjungan ke Dua RSU

Tertibkan Mobil Ambulance, Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Kunjungan ke Dua RSU

Tribratanewsntt.com - Tertibkan Mobil ambulance Rumah sakit, Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polres Sikka Ipda Moh Ikhsan Jaelani, S.H., bersama Bripka Roeysdiana Pah dan Bripda Sisilia Y. V. Bangkole melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. T. C. Hillers Maumere dan Rumah Sakit Umum (RSU) ST. Gabriel Kewapante, Kebupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (26/3/2019) kemarin.

Dalam kunjungannya untuk membahas serta berkoordinasi dengan Direktur RSUD dr. T. C. Hillers Maumere dalam penggunaan lampu rotator dan sirene mobil ambulance.

Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polres Sikka Ipda Moh Ikhsan Jaelani, S.H., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (27/3/2019) pagi mengatakan dalam penggunaan bunyi sirine masih didapati mobil ambulance saat melintas tempat ibadah, ketika sementara jemaat beribadah terdengar bunyi sirine meraung-raung, sehingga kegiatan ibadah masyarakat meras terganggu.

"Tujuan dari penggunaan bunyi sirine diatur dalam Perkap Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pengaturan dalam keadaan tertentu yaitu untuk mendapat prioritas jalan, dan tidak harus mengganggu kepentingan umum lainnya", ungkap Ipda Moh Ikhsan Jaelani, S.H.

"Dalam pelaksanaan Pengawalan orang sakit/jenazah, agar mobil ambulance ketika melewati tempat-tempat ibadah dan perkantoran TNI/POLRI dan perkantoran Pemerintah, agar mematikan bunyi sirinenya, dan menghidupkan kembali setelah jaraknya agak jauh dari tempat-tempat tersebut, sedangkan lampu rotatornya tetap dinyalakan", ujarnya.

Pihak RSUD dr. T. C. Hillers Maumere dan RSU ST. GABRIEL Kewapante menyambut baik atas himbauan tersebut dan akan menginformasikan kepada sopir-sopir ambulance untuk mengindahkannya saat melakukan pengawalan orang sakit/jenazah, sehingga tidak menggangu aktivitas masyarakat. (G)