Tertibkan Kendaraan, Personel Sat Lantas Polres TTS Gelar OPS Keselamatan di Jalan Gajah Mada Soe

Tertibkan Kendaraan, Personel Sat Lantas Polres TTS Gelar OPS Keselamatan di Jalan Gajah Mada Soe

Tribratanewsntt.com - Menertibkan kendaraan bermotor (ranmor), personel Satuan Lantas Polres Timor Tengah Selatan  (TTS) menggelar Operasi Keselamatan di Jalan raya Gajah Mada Soe, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/5/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres TTS  Iptu Wastoro kepada Humas Polda NTT, Selasa (14/5/2019) pagi.

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan penertiban kendaraan bermotor (ranmor) baik  roda dua maupun roda empat atupun lebih.

"Bahwa penertiban yang dilakukan meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi ranmor, pemeriksaan kelengkapan pengendara khususnya surat Izin Mengemudi (SIM) dan pemeriksaan fisik ranmor meliputi kaca spion, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) serta serta kelengkapan pendukung lain yang ada pada kendaraan bermotor", ujar Iptu Wastoro

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut juga personel Sat Lantas tidak hanya melaksanakan penertiban Ranmor namun himbauanpun juga disampaikan kepada para pengguna ranmor tentang pentingnya keselamatan saat berkendara di jalan raya.

"Selanjutnya operasi keselamatan ini bertujuan untuk cipta kondisi menjelang Hari  Raya Idul Fitri tahun 2019 dengan meningkatkan kesadaran  dan kepatuhan masyarakat terutama keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan raya”, pungkasnya. (G)