Terkena Dampak Cuaca Buruk, Bhabinkamtibmas AIPDA Fransiskus Sili Datangi Poskesdes

Terkena Dampak Cuaca Buruk, Bhabinkamtibmas AIPDA Fransiskus Sili Datangi Poskesdes

Tribratanewsntt.com,- Bhabinkamtibmas AIPDA Fransiskus Sili melaksanakan giat monitoring bangunan kantor Poskesdes yang terdampak cuaca buruk di Desa Kolimasang Kab. Flores Timur, Rabu (04/01/23) sore.

Dalam Kunjungannya, Bhabinkamtibmas didampingi kanit Reskrim Polsek Adonara BRIPKA Aloysius Markus Assan bersama Kepala Desa Anwar Potong Kian, melakukan monitoring dan memberikan himbauan terkait Cuaca yang buruk yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang dan beberapa rumah warga juga terdampak.

Adapun Dampak dari bencana badai angin kencang serta hujan yang melanda beberapa pekan lalu diwilayah Kabupaten Flores Timur ini mengakibatkan beberapa titik kerusakan parah pada bangunan yang ada baik rumah maupun perkantoran.

Salah satunya ialah Kantor Poskesdes yang terletak di Desa Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur. Tumbangnya pohon besar akibat angin kencang yang menimpa atap seng kantor poskesdes yang terjadi pada sore hari.

Bhabinkamtibmas AIPDA Fransiskus Sili dalam kesempatan itu juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar selalu mewaspadai cuaca saat ini seperti Hujan, angin kencang dan Pohon tumbang, yang sering terjadi.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPTU Anwar Sanusi mengatakan, sebagai garda terdepan Kepolisian di wilayah, Bhabinkamtibmas diminta agar dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Anggota Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan warganya masing-masing guna memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.” ujarnya