Terima Kunjungan Kompolnas, Polres Belu terima Pujian atas Terobosan Kreatif di Bidang Pelayanan Publik

Terima Kunjungan Kompolnas, Polres Belu terima Pujian atas Terobosan Kreatif di Bidang Pelayanan Publik

Tribratanewsntt.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memuji bagusnya pelayanan publik di Wilayah hukum Polres Belu, sehingga patut menjadi contoh bagi Polres lain di NTT.

Inovasi seperti program Belu Anticipation System (Blast), rumah baca merah putih di kec. Kakuluk Mesak dan juga ruang tunggu pelayanan SIM Sat Lantas Polres Belu, menjadi perhatian Kompolnas saat berkunjung ke Polres Belu, pada jumat (13/10/17).

Kunjungan Kompolnas dimulai di ruang command center. Di ruang tersebut, Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP bersama anggota yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, melihat pengoperasian dari inovasi Blast diantaranya Blast Droid, Smart City, Blast Button Security, dan juga Pannic Button.

Dari ruang command center, Kompolnas menuju ke ruang pelayanan SIM Sat Lantas Polres Belu dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab. Belu.

Setelah melihat-lihat situasi perbatasan RI-RDTL, rombongan Kompolnas yang didampingi Waka Polres Belu serta sejumlah Perwira Staf, bertolak menuju rumah baca merah putih Polres Belu dan Mako Sat Pol Air, di Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan, SH, M.Hum, MTCP kepada awak media mengungkapkan bahwa kehadirannya di Belu tidak lain ingin mengetahui lebih dekat situasi masyarakat yang hidup diperbatasan serta kondisi riil Polri menyangkut kesejahteraan hingga sarana prasarana yang dimiliki saat ini.

Hasil peninjauan khususnya inovasi dibidang pelayanan lanjut Kompolnas, akan menjadi bahan masukan untuk disampaikan ke Mabes Polri serta Pemerintah.

“Salut untuk Polres Belu yang memiliki sejumlah inovasi dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat. Ada Blast, rumah baca merah putih. Di ruang lantas juga, tersedia ruang khusus anak dan ibu menyusui. Ini yang patut ditiru oleh Polres-polres lain di NTT”kata Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan.

“Inovasi-inovasi seperti ini harus Kita dukung sehingga kedepan terus berjalan. Kita sudah dapat masukan dari Kapolres Belu, terkait sarana prasarana dan juga personil. Masukan ini akan Kita laporkan ke pimpinan atas, supaya bisa ditindak lanjuti”lanjut Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan.