Tegakan Disiplin, Bidpropam Polda NTT Laksanakan Pemeriksaan Gaktiblin Kendaran Personel

Tegakan Disiplin, Bidpropam Polda NTT Laksanakan Pemeriksaan Gaktiblin Kendaran Personel

Tribratanewsntt.com – Untuk Menegakkan kedisiplinan dikalangan anggota Polri, Bidang Provesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Bidpropam Polda NTT) kembali menertibkan anggotanya dengan melaksanakan kegiatan  operasi penegakan ketertiban dan kedisplinan (Gaktiblin) terhadap kendaraan dinas maupun pribadi milik personel Polda NTT, Kamis (9/2/2020) pagi.

Sebelum pelaksanaan apel pagi, disaat para personel Polda NTT berbondong-bondong dari rumah ke Mapolda NTT untuk melaksanakan rutinitasnya harus berhadapan dengan anggota provos guna dicek kelengkapan kendaraannya baik itu mobil maupun motor.

Terlihat di pintu masuk Mapolda NTT, beberapa anggota Bidpropam Polda NTT yang dipimpin langsung Kanit Hartib 2 Subbidprovos Polda NTT Iptu Yorsen Bilaut  memberhentikan kendaraan yang digunakan oleh para personel Polda NTT guna diperiksa kelengakapan kendaraan mulai dari SIM, STNK, TNKB, Kaca spion maupun lampu kendaraan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bidpropam Polda NTT sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam menertibkan personel dan kendaraannya. Kegiatan ini juga dilakukan agar anggota bisa mengetahui tingkat kesalahannya dalam menggunakan kendaraan.

Dalam pemeriksaan itu, bagi personel yang belum lengkap akan dicatat dan apabila dikemudian hari ditemukan belum lengkap maka akan di tindak tegas sesuai aturan yang berlaku. (G)