Tegakan Aturan dari Dalam, Provost Polda NTT Tertibkan Anggota dan ASN Polda NTT Saat Berkendaraan

Tegakan Aturan dari Dalam, Provost Polda NTT Tertibkan Anggota dan ASN Polda NTT Saat Berkendaraan

Tribratanewsntt.com,- Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan kegiatan penegakkan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) dengan sasaran Anggota Polri dan ASN di Polda NTT di Mapolda NTT, Rabu (7/10/2021) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Subbid Provost Bidpropam Polda NTT ini melibatkan 20 personel Provost dipimpin oleh Kanit Hartib II Iptu Yoresn Bilaut.

Para personel Provost melakukan kegiatan pemeriksaan di depan gedung Tahti Polda NTT, diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaradaraan, dokumen perorangan seperti SIM, KTP, KTA serta sikap tampang anggota saat memasuki Mapolda NTT.

Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus Savio Yempormase melalui Kanit Hartib II Iptu Yoresn Bilaut menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran sekaligus pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan bagi anggota Polri dan ASN  di lingkup Polda NTT terutama penggunaan masker dalam pencegahan dan pengendalian Covid -19.

“Sekaligus pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi oleh anggota Polri. Hal ini pun dilakukan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Iptu Yoresn Bilaut.

Dalam pelaksanaannya, setiap anggota Polri dan ASN Polda NTT dilakukan pengecekan penggunaan masker serta kelengkapan identitas diri dan kelengkapan kendaraan. Terhadap Anggota yang ditemukan tidak melengkapi semua ketentuan sesuai sasaran pemeriksaan diberi teguran dan sanksi.

"Selain itu juga diberi himbauan yang bersifat kedinasan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan diharapkan untuk menghindari pelanggaran", tandasnya.