Tatap Muka dengan Anggota Polres Kupang, Kapolda : Kita harus Bangga Menjadi Anggota Polri

Tatap Muka dengan Anggota Polres Kupang, Kapolda : Kita harus Bangga Menjadi Anggota Polri

Tribratanrwsntt.com - Kepada Personel Polres Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan bahwa harus bangga sebagai anggota Polri.

Hal ini disampaikannya saat melakukan tatap muka dengan seluruh anggota pada kunjungan kerjanya di Mapolres Kupang, Senin (30/1/2023).

"Kita harus bangga menjadi anggota Polri. Harus ada kebanggaan bahwa kita ini adalah anggota Polri yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta memelihara Kamtibmas dan menegakan hukum", ujar Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannya, Polri merupakan satu-satunya institusi yang mempunyai bidang tugas yang sangat luas dibandingkan dengan institusi lainnya.

"Institusi Polisi ini sangat dibutuhkan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu kita harus bangga sebagai anggota Polisi", kata Kapolda NTT.

Ia juga mengajak semua personel Polres Kupang untuk mengutamakan Kasih dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Ia bersaksi bahwa akan ada balasan dari buah ke kebaikan yang kita lakukan.

" Jangan takut berbuat baik. Jangan ragu memberi kepada mereka yang berkesusahan, saya sudah mendapat buktinya, " jelas Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Ia menasehati Personel Polres Kupang untuk tak berhenti belajar. 

"Saya saja sampe saat ini masih belajar, " imbuhnya disambut tawa ria para anggota yang memadati  Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang sejak siang tadi.

Kapolda NTT mengibaratkan kehidupan ini seperti Danau Galilea dan Danau Laut Mati di Israel.

"Bila kita sering memberi kita seperti Danau Galilea yang menghasilkan kehidupan daripadanya, sebaliknya akan seperti Danau Laut Mati kalau kita jahat atau pelit, kita tidak akan membawa kehidupan bagi orang lain karena airnya asin", kata Jenderal bintang dua ini.

Ia pun menasehati anggota Polres Kupang untuk tidak mencari-cari kesalahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri, tidak berbelit-belit dalam memberikan pelayanan, transparasi berkeadilan, berikan solusi pada setiap permasalahan masyarakat dan jangan ragu membela kebenaran.

Menutup arahannya Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum mengajak untuk bersama-sama membagun institusi Polri melayani masyarakat, jaga nama baik institusi dan jaga persatuan, jangan terprovokasi sehinga kita terpecah belah,  respek terhadap tugas dan hargai sesama anggota.

"Mari bersama-sama membagun institusi Polri, melayani masyarakat, jaga nama baik institusi dan jaga persatuan, jangan terprovokasi sehinga kita terpecah belah, respek terhadap tugas dan hargai sesama anggota", tutupnya.