Tangkal Penyebaran Covid-19, Personil Jajaran Polda NTT Kembali Tegakkan Prokes dan Pembagian Masker Gratis

Tangkal Penyebaran Covid-19, Personil Jajaran Polda NTT Kembali Tegakkan Prokes dan Pembagian Masker Gratis

Tribratanewsntt.com - Untuk meredam dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, personil Jajaran Polda NTT dalam hal ini Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sikka kembali melakukan kegiatan pengawasan dan penegakan Prokes Covid-19 di seputaran kota Maumere, Senin (24/5/2021).

Kegiatan pengawasan dan penegakan Prokes Covid-19 dilaksanakan sesuai dengan TR Jukrah Kapolri Nomor : STR/949/V/OPS.2/2021, tanggal 03 Mei 2021 tentang pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 yang diakibatkan oleh kerumunan warga menjelang dan pasca perayaan Idul Fitri 1442 H.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Sikka Iptu Diamond R. Bangun, S.T.K., S.I.K., M.H., menyampainkan kegiatan tersebut terus dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sikka.

“Itu yang kami antisipasi. Kita himbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Warga juga diberikan masker gratis untuk terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Kasat Lantas Polres Sikka.

Anggota pun juga menyiapan air sabun cuci tangan untuk masyarakat yang melaksanakan aktivitas di seputaran kota Maumere dan pengguna jalan yang berkendara di Jalan A. Yani dan pertokoan.

"Disamping itu, para pengendara juga diminta untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas demi menjaga keselamatan jiwa dari kecelakaan, ungkapnya.