Susuri Hutan dan Sungai, Anggota TNI-Polri di Turiskain Gelar Patroli Cek Patok Tapal Batas

Susuri Hutan dan Sungai, Anggota TNI-Polri di Turiskain Gelar Patroli Cek Patok Tapal Batas

Tribratanewsntt.com - Anggota Polsubsektor Turiskain dan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua serta Satgas Pamtas Raider Yonif 408 / SBH, selasa (27/11/18) pagi, menggelar patroli perbatasan

Dengan bersenjata lengkap dan membawa bendera merah putih, delapan personil yang terdiri dari lima anggota TNI dan tiga anggota Polri, menyusuri wilayah desa Maumutin hingga perbatasan pos Nunura, desa Tohe kec. Raihat, kab. Belu.

Meski menemui medan yang sulit dan penuh dengan hutan lindung, aparat TNI-Polri tetap kompak melaksanakan patroli jalan kaki bahkan menyusuri sungai Malibaka yang menjadi pembatas antara Raihat dengan Maliana, Distrik Bobonaro, Timor Leste.

Kepada Humas, Kapolsubsektor Turiskain AIPTU Dwi Wahyudi mengatakan bahwa selain mengecek patok tapal batas, patroli ini bertujuan mencegah kejahatan lintas batas (linbas) ilegal,

“Patrolinya dari jam 9 pagi sampai jam 2 siang. Setiap titik yang kita tempuh lumayan menguras tenaga namun Kita tetap semangat dan ikhlas menjalankan tugas. Hingga detik ini, patoknya masih ada dan dalam keadaan baik”kata Kapolsubsektor Turiskain.

"Untuk kegiatan ilegal seperti upaya penyelundupan barang ataupun orang, tidak kita temukan. Situasi secara umum di tapal batas ini dalam keadaan kondusif"lanjut AIPTU Dwi.

Patroli gabungan ini juga tambah Kapolsubsektor, sebagai jalan memupuk kekompakkan diantara TNI-Polri yang bertugas di tapal batas

“Rekan-rekan dari Yonif 408 / SBH belum sebulan bertugas sebagai Satgas RI-RDTL. Dengan kegiatan seperti ini, tentunya komunikasi serta keakraban akan lebih cepat terasa"ungkap AIPTU Dwi.