Surprise 'Serangan Fajar' Kapolres Sumba Barat untuk Dandim 1613 Sumba Barat di HUT TNI yang ke 75

Surprise 'Serangan Fajar' Kapolres Sumba Barat untuk Dandim 1613 Sumba Barat di HUT TNI yang ke 75

Hari ini tepat tanggal 5 Oktober 2020 telah diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 75. Dan pagi ini Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama Waka Polres Kompol Yulius Ola dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat juga telah memberikan surprise kepada Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M.tr., Senin (05/10/2020).

Bak serangan fajar 'tanda kutip', Kapolres dan jajaran jauh-jauh hari memang sudah mengagendakan untuk memberikan surprise atau kejutan kepada partner setianya dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif, Dandim 1613 Sumba Barat.

Di hari spesial rekan bersinerginya, Kapolres dan jajaran sengaja datang pagi-pagi sekali ke rumah jabatan Dandim 1613 Sumba Barat. Dengan mengendarai motor trail yang biasa ia pakai untuk melakukan giat patroli keliling, Kapolres mengetuk sendiri pintu rumah jabatan Dandim 1613 Sumba Barat.

Sambil memanggil dan sedikit bersenda bergurau, Kapolres memanggil 'Pak Dandim, Pak Dandim ayo kita apel'. Tak lama keluarlah Dandim 1613 Sumba Barat bersama istri. Cukup terkejut dan bahkan sampai tercengang, Dandim 1613 Sumba Barat tak menyangka kedatangan Kapolres Sumba Barat dan jajaran pagi tadi.

Langsung menyodorkan kue ulang tahun dan tumpeng nasi kuning sebagai simbol, Kapolres Sumba Barat secara pribadi maupun institusi mengucapkan selamat kepada Dandim 1613 Sumba Barat dan jajaran atas perayaan HUT TNI yang ke 75. 'Sebagai adik, kami ucapkan selamat ulang tahun untuk kakak tertua kita', kata Kapolres.

'Kami tidak membawa banyak personel dikarenakan situasi pandemi Pak Dandim, tapi dengan personel yang ada kami tulus mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 75 untuk TNI' tuturnya. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Dandim 1613 Sumba Barat dan istri atas kejutan berupa serangan fajar dari keluarga besar Polres Sumba Barat.

Terima kasih saya ucapkan, dan kedepan sinergitas TNI dan Polri dapat terus terjalin demi kenyamanan dan keamanan Sumba Barat', ujar Dandim 1613 Sumba Barat. Kapolres pun menambahkan bahwasanya TNI dan Polri menjamin keamanan selama gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

Mengakhiri giat serangan fajar yang cukup membuat terkejut Dandim 1613 Sumba Barat, sesi foto bersama pun dilakukan oleh kedua pemangku hukum ini.