SITUASI PEMUNGUTAN SUARA DI WILAYAH HUKUM POLRES LEMBATA

SITUASI PEMUNGUTAN SUARA DI WILAYAH HUKUM POLRES LEMBATA

Tribratanewsntt.com ,- Tiga wilayah yang melaksanakan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 yakni Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur.

Seperti terpantau di wilayah Lembata pada hari ini, Rabu pagi (15/2/2017) di beberapa TPS dari 9 Kecamatan di Kabupaten Lembata, nampak masyarakat sudah mulai berdatangan ke TPS-TPS terdekat untuk menggunakan hak pilihnya.

Sesuai jadwal, pemungutan suara di tiap-tiap TPS, bagi Pemilih yang terdaftar atau menerima undangan formulir C6 mulai melakukan pemungutan suara dari pukul 07.00 - 12.00 Wita, sedangkan bagi Pemilih tambahan menggunakan KTP dijadwalkan akan dimulai dari pukul 12.00 Wita sampai dengan ditutup pada pukul 13.00 Wita.

Saat ini petugas di TPS dan personil pengamanan anggota Polri, TNI dan Linmas, mulai bersiap di TPS masing-masing untuk melakukan proses pemungutan suara dan mengamankan kegiatan tersebut.

Kondisi cuaca di Kabupaten Lembata saat ini baik, cerah sedikit berawan dan Lokasi TPS sebagian besar menggunakan bangunan umum seperti sekolah, perkantoran desa dll, hanya ada beberapa yang menggunakan rumah tinggal untuk dijadikan TPS, namun lokasinya mudah dijangkau.

Diharapkan hal tersebut dapat menambah tingkat partisipatif masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya masing-masing.