SIPERVISI DIT PAM OBVIT POLDA NTT KE WILKUM POLRES BELU

SIPERVISI DIT PAM OBVIT POLDA NTT KE WILKUM POLRES BELU

Tribratanewsntt.com, - Wadir Pam Obvit Polda NTT Akbp Andre Setiawan, pada selasa (21/6/16) pukul 08.30 wita, tiba di Mapolres Belu yang disambut oleh Kasat Sabhara Polres Belu Iptu Mikhael Kaka dalam rangka Supervisi pelaksanaan tugas Obyek Vital.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruangan Vicon lantai 2 Polres Belu ini dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Belu, Kaur Bin Ops Sabhara Polres Belu Aiptu Asep Ruspendi, Kaur Mintu Sabhara Aiptu Samuel Markus dan sejumlah anggota Dit Pam Obvit.

Wadir Pam Obvit memberikan arahan tentang Kepres Nomor 63 Tahun 2004 yang mengatur tentang obyek vital nasional, kewenangan Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan obyek-obyek vital nasional yang saat ini terbentur oleh keterbatasan personil pam obvit.

“Banyak obyak vital (obvit)  yang belum memiliki sistem pengamanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan serta rawan terhadap ancaman gangguan keamanan. Selain itu, Kita juga dihadapkan dengan keterbatasan personil yang tidak seimbang dengan obyek pengamanan. Namun terlepas hal tersebut, jadikan kelemahan dan kekurangan tersebut sebagai kekuatan untuk bekerja secara baik dan bertanggung jawab agar mereka yang dilayani oleh Kita merasakan pelayanan yang maksimal dari Kita” terang Wadir Pam Obvit.

Dalam mengatasi kekurangan personil, Polri menerapkan Sistem koordinasi secara baik dengan para security yang ada di obyek vital agar penanggulangan gangguan keamanan dapat dilakukan secara cepat dan efektif sehingga mampu memperkecil dampak keamanan yang ditimbulkannya.