Sinergitas dan Soliditas: Kunci Sukses Komunitas Logistik dan Keuangan Polri

Sinergitas dan Soliditas: Kunci Sukses Komunitas Logistik dan Keuangan Polri

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Dalam menjalankan tugasnya, Komunitas Logistik dan Keuangan Polri di Polda NTT menegaskan bahwa sinergitas dan soliditas menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan. Hal ini disampaikan oleh Karo Logistik Polda NTT, Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto saat membuka kegiatan Rekonsiliasi dan pemutakhiran data BMN yang berlangsung di hotel Sylvia Kupang, Selasa (9/1/2024).

Kombes Pol Drs. Dharu Siswanto menekankan bahwa pekerjaan mereka memiliki dampak signifikan dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Dalam situasi ini, sinergitas, atau kerja sama yang harmonis, dan soliditas, atau kesatuan yang kuat, menjadi kunci untuk mencapai hasil terbaik.

"Kita sadari bahwa pekerjaan kita ini adalah bagian yang signifikan dalam mempertahankan opini WTP dari BPK RI, yang merupakan hasil kinerja dari seluruh personel dari Komunitas Logistik dan Keuangan Polri. Oleh karena itu, diperlukan sinergitas dan soliditas yang baik dari kita semua," ungkap Karolog Polda NTT.

Keberhasilan dalam penyusunan dan penyajian laporan barang serta laporan keuangan Polda NTT untuk Semester II dan Tahunan Tahun Anggaran 2023 menjadi cerminan dari kerja bersama dan komitmen yang kuat dari seluruh anggota komunitas tersebut.

"Prestasi yang kita raih, seperti predikat WTP sebanyak sepuluh kali berturut-turut atas laporan keuangan Polri tahun 2022, adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi kita. Semangat sinergitas dan soliditas inilah yang harus kita pertahankan untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan," pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Polda NTT dan Polres jajaran yang bertugas sebagai operator BMN dan Keuangan. Narasumber dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang, Putu Cintya, memberikan wawasan terkait proses rekonsiliasi dan pemutakhiran data BMN.

Tema rekonsiliasi kali ini, "Melalui Rekonsiliasi Fungsi Logistik, Kita Tingkatkan Kualitas Laporan Keuangan Polri yang Presisi untuk Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju," menjadi fokus pembahasan. Dengan semangat sinergitas dan soliditas yang ditanamkan, diharapkan Komunitas Logistik dan Keuangan Polri Polda NTT terus memberikan kontribusi positif dalam mendukung tugas-tugas Polri serta menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan tugasnya.