Setelah Stiker, Sat Lantas Polres Belu Bareng Paguyuban Sidomukti Bagi Masker Gratis untuk Masyarakat

Setelah Stiker, Sat Lantas Polres Belu Bareng Paguyuban Sidomukti Bagi Masker Gratis untuk Masyarakat

Ditengah pandemi virus corona atau covid-19 yang belum mereda hingga saat ini, Kepolsian Resor Belu melalui Satuan Lalu Lintas, terus menggelar kegiatan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Setelah sabtu kemarin, menempelkan stiker bertuliskan "Ayo Pakai Masker"di sejumlah kendaraan umum, Sat Lantas Polres Belu kembali menggelar kegiatan bagi-bagi masker untuk warga kota Atambua, kamis (1/10/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH, juga melibatkan Paguyuban Sidomukti dan anggota Sat Pol PP kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas di ruas jalan simpang lima Atambua, sejumlah warga yang tak mengenakan masker diberikan teguran, selanjutnya para pelanggar diberikan masker gratis.

Selain itu, masyarakat juga diingatkan petugas untuk lebih disiplin menjalani protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Kegiata yang digelar dari pukul 08.00 WITA hingga siang berlangsung aman dan lancar. Masyarakat juga berjanji akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan,kegiatan pendisiplinan 3 M bertujuan mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 khususnya di diwlayah kabupaten Belu.

"Sesuai instruksi bapak Kapolri dan Kapolda NTT, setiap harinya Kami bersinergi dengan instansi terkait, bergerak menggelorakan penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan"kata Kapolres Belu.

"Dan untuk sasaran Kita lebih kepada masyarakat yang kurang sadar dengan protokol kesehatan. Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami galakkan selama pandemi ini belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini berharap dengan adanya operasi yustisi tersebut, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di tengah adaptasi kebiasaan baru.

"Operasi yustisi ini setiap harinya akan Kita gelar, baik secara gabungan dengan instansi terkait maupun dari kami sendiri melalui fungsi lantas, Binmas dan Samapta serta polsek jajaran"kata Kapolres Belu.

"Tujuannya supaya masyarakat tetap sehat, pemulihan ekonomi berjalan baik dan Belu tetap berada di zona hijau, yang jauh dari penyebaran covid-19"tutup Kapolres Belu.