Semarakan Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Lomba Stand Up Comedi dan Konten Kreatif

Semarakan Hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT Gelar Lomba Stand Up Comedi dan Konten Kreatif

Tribratanewsntt.com - Semarakan hari Bhayangkara ke-77, Polda NTT gelar berbagai lomba diantaranya, Stand Up Comedy dan Konten Kreatif. Kegiatan lomba yang dilakukan di Mapolda NT ini ibuka langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Selasa (20/6/2023).

Untuk perlombaan Stand Up Comedy diikuti oleh 20 orang peserta peserta untuk konten kreatif sendiri diikuti oleh lima orang peserta.

Wakapolda NTT saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa, peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah masyarakat umum. Ia pun mengapresiasi kegiatan ini yang mana mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

"Kami apresiasi ketika dua lomba tersebut kami rilis melalui media sosial humas Polda NTT mendapat  tanggapan positif dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Sejak dibuka pendaftaran dari tanggal 8 hingga 17 Juni telah dilakukan /penilaian untuk lomba stand up comedy yang masuk final sebanyak 20 orang peserta dan untuk lomba konten kreatif yang masuk final sebanyak 5 orang peserta, mereka akan memperebutkan posisi juara I, II dan III untuk masing-masing lomba", ungkap Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto.

Dijelaskannya bahwa pada momentum Hari Bhayangkara ke-77 kali ini, Polda NTT menggelar berbagai event perlombaan diantaranya adalah lomba stand up comedy dan lomba konten kreatif videografi dengan mengusung tema “ Polri Presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju”. Dan pada lomba stand up comedy mengusung subtema kampanye pemilu damai,
 kegiatan polisi perbatasan dan rekrutmen Polri. Sementara untuk lomba konten kreatif (videografi) adalah Polisi Penolong  dan Sinergitas POLRI-TNI.

"Saya yakin saudara-saudara sekalian semua akan mempersembahkan karya-karya terbaik dalam event lomba ini sebagaimana tema-tema yang telah disiapkan oleh panitia, gunakan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah kemampuan anda masingmasing, sehingga kompetisi ini menjadi momen saudara-saudara sekalian untuk mengekspor diri menghadapi pangung-pangung yang lebih besar kedeoan lebih baik lagi", harapnya.

Ia pun memberikan ruang kreatif bagi kreator muda dan comedian untuk memberikan aksi-aksi nyata, pesan-pesan moril yang  positif, kritikan-kritikan yang membangun sebagai bahan instrospeksi bagi Polri agar kedepan semakin yakin dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayan kepada masyarakat. 

Kepada panitia, Wakapolda pun menyampaikan ucapan terima kasih beserta tim juri serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kabidhumas Polda NTT selaku ketua pantia lomba stand up comedy dan lomba konten kreatif, tim juri serta semua pihak yang telah berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung demi suksesnya kegiatan ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses sesuai dengan rencana", tandas Wakapolda NTT.

Hadir dalam kegiatan ini, para Pejabat Utama Polda NTT, para Dewan Juri  baik dari eksternal maupun internal dan para peserta.