Satsamapta Polres TTS Laksanakan Simulasi Pengamanan di Pengadilan Negeri Soe

Satsamapta Polres TTS Laksanakan Simulasi Pengamanan di Pengadilan Negeri Soe

Tribratanewsntt.com - Satuan Samapta Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Simulasi pengamanan di Pengadilan Negeri Soe, Kota Soe Kabupaten TTS, Rabu (23/10/2019) kemarin.

Simulasi yang dilaksanakan yakni penanggulangan kericuhan dan anti huru hara pada persidangan di Kantor Pengadilan Negeri Soe.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres TTS  Kompol Herman Bessie dan didamping kasat Samapta Polres TTS, Ketua Pengadilan Soe, Anggota pengadilan.

Dari pantauan, terdapat beberapa aitem  simulasi yang dilaksanakan seperti, pemeriksaan massa, kericuhan dalam persidangan, demonstrasi, huru hara di luar persidangan, mengamankan perangkat Sidang , menghalau masa keluar agar tidak masuk ke lingkungan kantor Pengadilan.

Wakapolres TTS mengatakan bahwa simulasi yang digelar merupakan kerja bentuk sinergitas antara Polres TTS dan pengadilan Negeri Soe , dimana dengan simulasi tersebut, Personel Polres TTS  meperagakan kesiapannya saat mengamanakan persidangan di pengadilan jika terjadi keributan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya.