Satgas OAN Turangga 2022, Kawal Ketat Kedatangan 35.779 Vaksin Coronav Untuk Provinsi NTT

Satgas OAN Turangga 2022, Kawal Ketat Kedatangan 35.779 Vaksin Coronav Untuk Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT yang tergabung Satgas Ops Aman Nusa (OAN) Turangga 2022 melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan puluhan ribu vial Vaksin Coronavac yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui PT. Bio Farma Bandung untuk Wilayah Provinsi NTT, Sabtu (9/4/2022) siang. Vaksin yang datang hari ini diberikan oleh pemerintah ke 120 kalinya untuk wilayah NTT.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dipimpin oleh Kasubsatgas Brimob OAN Turangga Ipda Quinn Tuhuleruw yang didampingi Ipda Roky M. Blegur dengan mengerahkan 24 orang personel Satgas Brimob, Intelkam, Lantas dan Humas.

"Saat ini kami kawal kedatangan 10 Koli / 35.779 Vial Vaksin Coronavac,No. Batch 202112222M, ED Juni 2022, Alokasi Buffer Dinkesdukcapil Provinsi NTT untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah NTT", ujar Ipda Quinn Tuhuleruw.

Sekitar Pukul 12.41 Wita, Pesawat Garuda Indonesia dengan Nomor Flight GA - 448 yang mengangkut vaksin Covid-19 mendarat di Bandar Udara Eltari Kupang.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT menyemprot cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Ipda Quinn Tuhuleruw juga  mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT", ungkap Iptu Rally.

Pukul 13.45 Wita vaksin Covid -19 tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima dan dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Yohanes Roma Nama dengan keadaan yang lengkap dan aman. 

"Seluruh rangkaian Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid -19 selesai dalam keadaan aman dan terkendali. Setelah dilakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19, dalam keadaan baik, selanjutnya di simpan dalam Cold Room dengan suhu 2°c- 8°c", tandasnya.