Satbrimob Polda NTT Gelar Patroli Sambang di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Satbrimob Polda NTT Gelar Patroli Sambang di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Jelang perayaan Natal 2022, personel Ops lilin Turangga Sub Satgas Anti Anarkis Satbrimob Polda NTT melaksanakan patroli dan sambang di beberapa gereja besar yang berada di wilayah Kota Kupang, Sabtu (24/12/2022).

Menjelang perayaan Natal tersebut, gereja sudah melaksanakan persiapan-persiapan, baik dari kegiatan ibadah maupun pentas seni dari anak-anak, remaja hingga dewasa telah terjadwal.

Untuk itu 20 personel Satbrimob dipimpin oleh Ipda Hermanus Pati Bean, S.H., melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja. Hal ini dilakukan guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama perayaan Natal di Kota Kupang.

Adapun beberapa Gereja yang di prioritas dalam patroli sambang ini, diantaranya di Gereja Ebenezer Oeba, Gereja Kota Kupang di Kupang, Gereja Kefas di Oebobo, Gereja Katolik ST. Yoseph di Naikoten.

Ipda Hermanus Pati Bean, S.H., saat memimpin kegiatan tersebut. Mengatakan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan hingga perayaan Tahun Baru 2023.

"Untuk kegiatan gereja malam Natal pada 24 Desember ini, pihak Satbrimob Polda NTT akan turut berpartisipasi membantu pengamanan jalannya perayaan natal dan juga tahun baru agar berjalan aman dan nyaman,” ungkap Ipda Hermanus Pati Bean, S.H.

Dikatakannya bahwa perlu adanya koordinasi terkait pengamanan yang akan dilakukan, baik dari pihak kepolisian maupun pihak Gereja. Hal itu untuk menjaga supaya segala kondisi selama prosesi perayaan berlangsung, tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan pengecekan gereja, petugas Kepolisian juga mengimbau kepada penjaga gereja untuk lebih mewaspadai orang-orang yang masuk ke lingkungan gereja, yang bukan merupakan jamaat gereja tersebut. Hal ini guna mewaspadai teror menjelang hari Natal.

"Brimob hadir untuk Menjaga Situasi Kamtibmas aman dan kondusif", tandasnya.