Samperin Sekelompok Pemuda, Piket Dalmas Polres Belu Serukan Ini untuk Cegah Kamtibmas

Samperin Sekelompok Pemuda, Piket Dalmas Polres Belu Serukan Ini untuk Cegah Kamtibmas

tribratanewsntt.com,- Anggota Sabhara Polres Belu melalui unit Dalmas, melaksanakan patroli dalam kota Atambua, pada hari jumat (4/1/18).

Dengan menggunakan mobil dalmas, anggota yang melaksanakan piket malam ini, mengawali patroli dari kantor Polres Belu, pada pukul 22.00 WITA. Selanjutnya, anggota melaksanakan patroli ke seputaran pasar lama, pasar baru dan pertokoan serta menyisir sejumlah obyek vital dalam kota Atambua.

Dalam patroli dialogis kali ini, anggota Dalmas juga menghampiri sejumlah anak muda yang tengah nongkrong di jalan-jalan dan pertokoan sembari menyampaikan himbauan kamtibmas.

"Kalau ngumpul tidak boleh sambil menenggak minuman keras. Tidak boleh juga mengganggu orang yang lalu lalang terlebih mengganggu wanita. Itu yang disampaikan anggota Kita kepada mereka (pemuda)" kata Kasat Sabhara IPTU I Ketut Setiasa, S.H. kepada Humas.

“Dan yang tak kalah penting disampaikan, nongkrong tidak boleh jauh malam supaya tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan. Ada juga sekelompok pemuda yang langsung bubar setelah mendapat imbauan dari Kita"tambah Kasat Sabhara. Dalam patroli kali ini lanjut Kasat, tidak ditemukan adanya tindak kejahatan maupun kecelakaan lalu lintas.

"Secara umum situasi aman terkendali. Aktivitas masyarakat di tiap-tiap rumah tidak tampak lagi dan obyek-obyek vital juga dalam keadaan aman"tutup Kasat.