Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Kupang Gelar Aksi Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Kupang Gelar Aksi Donor Darah

Tribratanewsntt.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, personil Polres Kupang bersama Bhayangkari menggelar aksi donor darah untuk kemanusiaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bhayangkari Polres Kupang, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan UPTD Palang Merah Indonesia (PMI) NTT ini ditargetkan 100 katung.

Aksi donor darah ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang AKBP Aldinan R. J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi Ketua Bhanyangkari Cabang Kupang NY. Mellisa Aldinan Manurung.

Sebelum melakukan donor, peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, selanjutnya dilakukan pengecekan kesehatan tekanan darah dan pengecekan HB. Setelah lulus pengecekan dilanjutkan donor darah. Selesai donor darah dilanjutkan observasi selama 15 menit.

Kapolres Kupang mengatakan, donor darah yang dilakukannya ini sebagian rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 75, 1 Juli mendatang. 

Sebanyak 77 kantung dengan rincian yakni Golongan Darah A sebanyak 16 kantung, golongan Darah B sebanyak 18 kantung, Golongan darah O sebanyak 34 kantung dan Golongan Darah AB sebanyak 9 kantung.

"Harapakan kami dengan adanya kegiatan aksi donor darah itu dapat memberikan stock darah yang cukup untuk PMI NTT dalam mendistribusikan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Kapolres Kupang.