Sambangi Warga Kota Kupang, Anggota Ditbinmas Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas

Sambangi Warga Kota Kupang, Anggota Ditbinmas Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Kupang, Senin (29/4/2024), Warga Kota Kupang mendapat kunjungan istimewa dari anggota Subditbintibsos, Ditbinmas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) guna memberikan imbauan kamtibmas secara langsung.

Dalam kegiatan ini, Anggota Ditbinmas Polda NTT, ya itu Aipda Roby Sika, Aipda Daniel Boimau, dan Bripka Burhamzah, mengunjungi Pasar Penfui, Kelurahan Penfui, dan sekitar Kelurahan Oesapa untuk menyampaikan pesan penting tentang menjaga keamanan dan ketertiban.

Salah satu anggota, Aipda Roby Sika, menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. "Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangatlah vital dalam menjaga keamanan lingkungan. Kami hadir di sini untuk mendukung dan melindungi, namun kami juga membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan warga, anggota Ditbinmas Polda NTT memberikan tips dan saran praktis tentang bagaimana melindungi diri dan harta benda dari potensi tindakan kriminal. Mereka juga mengajak warga untuk lebih waspada terhadap perilaku mencurigakan dan segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Imbauan kamtibmas ini merupakan bagian dari upaya Ditbinmas Polda NTT untuk membangun kepercayaan dan kemitraan yang erat dengan masyarakat. Dengan dialog langsung dan pendekatan personal, diharapkan pesan-pesan keamanan dapat tersampaikan dengan lebih efektif.

Kunjungan tersebut juga menjadi wujud nyata dari komitmen Ditbinmas Polda NTT untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, siap memberikan perlindungan dan layanan yang terbaik. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Kota Kupang akan semakin aman dan nyaman untuk semua warganya.