Sambangi Warga, Anggota patroli Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas

Sambangi Warga, Anggota patroli Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas
Anggota Ditsamapta Polda NTT beri imbauan Kamtibmas kepada warga saat gelar patroli dialogis

Tribratanewsntt.com - Patroli dialogis terus dilakukan Anggota Ditsamapta Polda NTT di wilayah Kota Kupang dalam rangka memelihara Kamtibmas (Harkamtibmas).

Seperti yang dilakukan oleh 20 anggota Subdit Gasum Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Ipda Syahri Hamika, S.Tr.K dan Aipda Bambang S. Bani pada Rabu (7/9/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan patroli ini adalah ruang publik atau tempat keramaian dan pemukiman warga. Sedangkan rute patroli yakni diawali dari jalan Herewila, jalan Eltari, jalanFrans Seda, jalan Pulau Indah menuju jalan Timor Raya dan jalan R.A Kartini.

Ipda Syahri Hamika, S.Tr.K menyampaikan bahwa,dalam kegiatan ini anggota Subditgasum Ditsamapta Polda NTT menyambangi warga yang ditemui guna memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

"Selain itu, berhubung dengan terjadinya kenaikan BBM dan untuk mencegah terjadinya aksi unjuk rasa, kita juga menyambangi sejumlah SPBU guna memonitor situasi pasca kenaikan BBM", terang Ipda Syahri Hamika, S.Tr.K.

"Kita mendapat informasi dari petugas SPBU bahwa, walapun masih ada keluhan dari masyarakat tentang kenaikan BBM, bamun situasi sampai saat ini masih terpantau aman terkendali", tambahnya.

Dikatakannya bahwa, patroli yang dilakukan ini guna memberikan imbauan Kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas.

"Serta untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan pencurian, perjudian, minuman keras dan meberikan imbauan prokes covid 19 di wilayah Kota Kupang", tandasnya.