Safari Religi, Kapolres Sikka Beri Bansos kepada Jemaah Masjid Baitusoddiq Nangahale

Safari Religi, Kapolres Sikka Beri Bansos kepada Jemaah Masjid Baitusoddiq Nangahale

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Polres Sikka melakukan kegiatan Safari Religi yang merupakan salah satu program unggulan Polres Sikka yakni Sari Kitab atau Safari Keimanan Tawakkal dan Budi Pekerti.

Seperti yang terpantau media Selasa (4/5/2021), Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. bersama beberapa personel Polres Sikka melakukan kegiatan Sari Kitab di Masjid Baitusoddiq Nangahale, Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih, Kapolres memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada jamaah Masjid Baitussodiq Nangahale.

“Sebagai umat yang beriman, kita harus ikhlas melaksanakan suatu kebaikan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Seperti di masa pandemi covid-19, kita harus ikhlas melaksanakan semua protokol kesehatan yang sudah ditentukan untuk mencegah penularan covid-19, dan juga ikhlas menerima kebijakan pemerintah terkait adanya larangan mudik,” tutur Kapolres saat memberikan kultum.

Kapolres menyampaikan agar kita semua lebih bijaksana dalam bermedia sosial, lebih bijak menyaring informasi sehingga tidak mudah termakan issue hoax maupun konten-konten yang bersifat provokasi.

Setelah melaksanakan Sholat Tarawih, Kapolres memberikan berupa paketan sembako dan diserahkan secara simbolis kepada Takmir Masjid Baitussodiq Bapak Jumaldy untuk kemudian dibagikan kepada Jemaah yang membutuhkan.