Saat Amankan Jalur Kunjungan Gubernur, Personel Polsek Rote Barat Bersikan Kerikil di Jalan Demi Keselamatan lalulintas

Saat Amankan Jalur Kunjungan Gubernur, Personel Polsek Rote Barat Bersikan Kerikil di Jalan Demi Keselamatan lalulintas

Tribratanewsntt.com - Bripka Arkilaus Thobias Lukas Toto, demikian nama lengkapnya. Ia merupakan sosok insan Polri yang peduli dengan situasi. Dimana saat dirinya diperintahkan untuk menjaga dan mengamankan jalur kunjungan pimpinan dirinya rela membersihkan jalan dengan menyapu jalan.

Hal itu dilakukannya lantaran jalur yang akan dilalui oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berserta rombongan banyak batu dan kerikil berserakan di jalan raya, sekitar tempatnya bertugas tepatnya di ruas jalan Tengger Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Sabtu (03/10/2020).

Ia mengaku bahwa yang dilakukannya adalah tindakan spontan karena melihat keadaan jalan saat itu.

“Kira-kira sekitar jam 11.00 Wita saya sapu jalan, memang saya ditugaskan untuk pam jalur disitu, saat saya datang saya lihat banyak batu dan kerikil yang berserakan di jalan, ya saya langsung sapu dengan alat seadanya pakai ranting pohon, “ ujar Bripka Arki.

Ditambahkannya, jalan tersebut merupakan jalur yang akan dilewati oleh Gubernur NTT dan rombongan, saat melihat banyak batu dan kerikil berhamburan di tengah jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan maka dengan spontan saya langsung bersihkan.

Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si saat mengetahui informasi tersebut, langsung merespon dengan apreasi melalui pesan singkat WhastApp Group.

“Ini adalah tindakan positif yang bernilai baik, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota, ini perlu dicontoh oleh anggota lain sebagai bentuk pengabdian,” tulis Kapolres.

Kapolres menambahkan, agar berita dan informasi yang dapat mengangkat citra Polri perlu diviralkan, agar masyarakat mengetahui bahwa Polri bekerja dan mengabdi demi Bangsa dan Negara.

Diketahui bahwa Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berserta rombongan mengunjungi Rote Ndao pada Sabtu (03/10) melalui jalur laut dan bersandar di Wisata Mulut Seribu Lokonamon, Desa Daiama, Kecamatan Landu Leko.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan dengan jalur darat menuju ke Bo'a Resort, Desa Bo’a Kecamatan Rote Barat.