Resmikan Mapolres Nagekeo, Kapolda NTT: Dengan Adanya Kantor Yang Baru, Pelayanan Semakin Baik serta Harus Kreatif dan Inovatif

Resmikan Mapolres Nagekeo, Kapolda NTT: Dengan Adanya Kantor Yang Baru, Pelayanan Semakin Baik serta Harus Kreatif dan Inovatif

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Daerah Nusa tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., secara resmi meresmikan Mako Polres Nagekeo, Senin (20/2/2023).

Turut hadir dalam peresmian ini yakni Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., dan para pejabat utama Polda NTT terdiri dari Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., M.Si., dan ibu, Kabiddokes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, M.M., dan ibu serta Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, SST., M.K., dan ibu.

Tampak hadir juga Dandim 1625 Ngada, Letkol Czi Deny Wahyu Setiawan, Bupati Nagekeo dr. Johanes Don Bosco Do, M. Kes, Ketua DPRD Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu, para perwira Polres Nagekeo dan Bhayangkari, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Ngada, Camat Aesesa Yakobus Laga Kota, Ketua Suku Nataia Patrisius Seo, Anggota DPRD Nagekeo Fraksi Golkar Antonius Moti, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT disambut dengan pekikan adat dan dikalungi Dhowik sebagai bentuk penghormatan kepada tamu kehormatan.

Peresmian gedung terpadu Polda NTT ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Kapolda NTT yang disaksikan oleh para Tamu undangan.

Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kapolda NTT atas kehadirannya dalam meresmikan Mako Polres Nagekeo. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung dengan caranya masing – masing, baik secara moril maupun materil atas suksesnya pembangunan Mako Polres Nagekeo ini. Dan kepada Bapak Kapolda NTT, Terima kasih bapak telah hadir untuk resmikan kantor ini, Selamat datang Bapak", ucap AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H. 

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda NTT memberikan apresiasi kepada Kapolres Nagekeo dan jajarannya, yang telah bersungguh-sungguh mendirikan Mako Polres Nagekeo untuk digunakan sebagai fasilitas pelayanan kepada masyarakat Nagekeo.

Kepada para tokoh masyarakat Nataia melalui Ketua Suku Nataia Patrisius Seo, Kapolda NTT juga mengucapkan terima kasih atas kerelaan memberikan lahan untuk pembangunan Mako Polres Nagekeo.

“Sebelum saya resmikan Kantor Polres Nagekeo ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nagekeo dan seluruh jajarannya, juga kepada Ketua Suku Nataia dan pemerintah serta seluruh masyarakat yang telah mendukung Polri dalam mendirikan Mako Polres Nagekeo", ucap Kapolda NTT

"Kiranya dengan adanya kantor yang baru, pelayanan semakin baik, dan saya titip pesan kepada Kapolres untuk menyempurnakan beberapa bagian yang belum tersedia. Harus kreatif dan inovatif untuk tingkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh masyarakat Nagekeo", pintanya.

"Dengan mengucapkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Saya Kapolda NTT Irjen. Pol Johny Asadoma meresmikan Kantor Polres Nagekeo pada hari ini, Senin 20 Februari 2023. Dan mulai diresmikannya hari ini, Kantor Polres Nagekeo langsung bisa digunakan”, kutipan Kapolda NTT saat meresmikan Mako Polres Nagekeo.

Diketahui bahwa Dana pembangunan Mako Polres Nagekeo tersebut bersumber dari APBN senilai Rp 5.579.028.000 (lima miliyar lima ratus tujuh puluh sembilan juta dua puluh delapan rupiah) dimana dikerjakan oleh kontraktor pelaksana, CV Jawa Mai dengan waktu pengerjaan selama 210 hari kelender atau sekitar tujuh bulan.