Ratusan Personil Polri Amanakan Jalannya Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Kupang

Ratusan Personil Polri Amanakan Jalannya Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Kupang
Ratusan Personil Polri Amanakan Jalannya Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Kupang

Tribratanewsntt.com -  Ratusan Personil Polda NTT melakukan pengamanan kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tiga Bupati dan Wakil Bupati Terpilih oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat atas nama Presiden Republik Indonesia di Aula El Tari Kupang, Senin (26/4/2021).

Ketiga pasangan kepala daerah yang dilantik itu masing-masing Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumba Barat Johanes Dade, S.H., dan Johanes Lado Bora Kabba, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Belu Dr. Agustinus Taolin. Sp. PD dan Drs. Aloysius Haleserens, M.M., serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Louise Lucky Taolin.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., diwakili oleh Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, ketua TP PKK/DEKRANASDA NTT Ibu Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua DPR NTT Ibu Emelia Julia Nomleni dan Forkopimda Provinsi NTT serta tamu undangan lainnya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

Setelah Pembacaan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri tentang pengangkatan Bupati oleh protokol dilanjutkan dengan Pengucapan sumpah/janji yang dipandu oleh Gubernur NTT dengan didampingi oleh Tokoh Agama (Rohaniawan).

Selanjutnya, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyamatan tanda pangkat jabatan serta proses penyerahan SK penetapan dari Menteri Dalam Negeri dilakukan di ruangan kerja Gubernur NTT.

Dalam kegiatan ini mendapat pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup oleh 151 personil gabungan Polri yang terdiri dari  Personil Polres Kupang Kota ,Unit Wanteror dan Jibom Brimobda Polda NTT, Pam Obvit Polda NTT yang langsung di pimpin oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K.