Ramadhan Berbagi, Kapolres Ende Bersama Ketua Bhayangkari Sambangi Masjid yang Ada di Kabupaten Ende

Ramadhan Berbagi, Kapolres Ende Bersama Ketua Bhayangkari Sambangi Masjid yang Ada di Kabupaten Ende

Memasuki hari ke-9 bulan Ramadhan 1445 H, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Dhana Ngurah Joni beserta pengurus Bhayangkari Ende menyambangi masjid masjid yang ada di Kota Ende untuk berbagi Takjid berbuka puasa. Rabu (20/3/2024) Pukul 16.20 Wita.

Dalam kunjungan di beberapa Masjid tersebut Kapolres Ende langsung disambut oleh ketua takmir dan imam masjid serta umat yang sempat hadir, Adapaun masjid yang sambangi oleh Kapolres Ende beserta Ketua Bhayangkari di antaranya Masjid Ar-Ridwan, Masjid Darul Djannah, Masjid Darul Taqwa, Masjid Arabhita, Masjid Darul Yaqin Mbongawani dan Masjid Baiturahman Paupanda.

Di sela sela kegiatan kunjungan dan silaturahminya ke beberapa Masjid tersebut Kapolres Ende yang di dampingi oleh Ketua Bhayangkari yang di wawancara oleh tim Humas mengatakan saya Kapolres Ende beserta rombongan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende serta ibu ibu pengurus bhayangkari kami hari ini berkeliling di beberapa Masjid untuk melaksanakan berbagi takjil dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H semoga kegiatan ini memberi makna yang dalam dan bermanfaat bagi tempat tempat yang kami kunjungi terutama kepada masyarakat yang membutuhkan. Ucap Kapolres Ende.

"Kegiatan ini akan kami jalankan terus sehingga dibulan suci Ramadhan ini kita akan berkeliling di beberapa masjid kembali atau beberapa tempat tempat atau masyarakat yang membutuhkan semoga kegiatan ini bermanfaat dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar sampai dengan selesai" Ucap Kapolres Ende.

Kapolres Ende menambahkan dalam kegiatan ini kami ingin berbagi kepada sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi sehingga kehadiran Polri betul betul dirasakan oleh Masyarakat, pinta Kapolres Ende

Sementara itu Imam Masjid Darul Taqwa Simpang Lima Ende Bapak Ali Bima yang di wawancara oleh tim Humas mengatakan segenap imam masjid badan takmir pengurus dan umat di masjid Darul Taqwa Simpang Lima ini mengucapkan banyak berterimakasih kepada Kapolres Ende beserta rombongan atas kunjungan dan silaturahminya ini yang sudah memberikan takjil untuk berbuka puasa bersama dan mudah mudahan kegiatan yang seperti ini dapat berjalan untuk waktu waktu yang akan datang, kami berharap silaturahmi ini jangan sampai disini, karena dari Polres Ende menjaga kami mengatur arus lalu lintas saat kami menjalankan ibadah Sholat Taraweh berjamaah karena Masjid ini ada di dalam kota memang yang rame akan kendaraan. Ucapnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh bapak Abdullah Redjab imam sekaligus pengurus Masjid Baiturahman Paupanda mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Ende dan rombongan, sekali lagi terimakasih karena sudah melangkahkan kaki datang mengunjungi di Masjid kami ini, bukan hanya takjil untuk berbuka puasa saja yang kami dapat tetapi ada juga sedikit bantuan berupa materi yang masjid kami dapatkan dari bapak Kapolres Ende dan ibu. sekali lagi terimakasih banyak bapak Kapolres Ende .Ucapnya.

Adapaun Takjil yang di bagikan di beberapa Masjid tersebut antara lain 10 Dos Air Mineral Aqua, 20 Cup Es Buah dan 20 Mika Kurma.