Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Bagi Masker kepada PKL

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT Bagi Masker kepada PKL
Personel Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT bagi masker dan beri imbauan Prokes kepada salah satu pedagang di Kota Kupang, Jumat (8/4)

Tribratanewsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT melaksanakan kegiatan sambang dan membagikan masker gratis kepada para pedagang Kaki Lima di Kota Kupang, Jumat (8/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Ditbinmas yakni dari Subditbintibsos dipimpin oleh Iptu Daniel Agripa Tefnay ini menyasar para PKL di sekitar jalan Palapa, Oebobo, Kota Kupang.

Salah satu pengendara motor diberi masker dan diingatkan untuk selalu mengenakan saat beraktifitas.

​​​Tidak hanya membagi masker secara gratis personel Subditbintibsos juga memberikan sosialisasi protokoler pencegahan virus COVID-19 kepada para PKL dan warga yang ditemui.

“Kita bagi-bagi masker serta memberikan penyuluhan. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucap Iptu Daniel Agripa Tefnay.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan ini, selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19.

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Untuk itu, kami pihak Kepolisian terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi.” tutupnya.