Prosesi Naifeto Lalean dikawal ketat Polsek Kakuluk Mesak

Prosesi Naifeto Lalean dikawal ketat Polsek Kakuluk Mesak

Tribratanewsntt.com - Memasuki hari ke-4 Prosesi Naifeto Lalean, Umat Katholik kembali menggelar perarakan dari Kapela Maria Ratu Kenebibi menuju Kapela St. Markus Fatuketi, desa Fatuketi, kec. Kakuluk Mesak, kab. Belu, jumat (28/7/17).

Perarakan yang digelar sekitar pukul 12.00 wita, diawali dengan misa pelepasan Perarakan Patung Bunda Maria yang diikuti oleh ribuan umat Katolik. Pergeseran umat dari Kenebibi menuju Fatuketi, mendapat penjagaan dan pengawalan ketat anggota Polsek Kakuluk Mesak dan Polsubsektor Ainiba, yang dipimpin Kapolsek Kakuluk Mesak IPTU I Ketut Setiasa, SH.

“Perarakan berjalan lancar. Begitu tiba dari Stasi Kenebibi sekitar pukul 14.45 wita, Umat langsung menggelar Misa penyambutan Patung Bunda Maria”kata Kapolsek Kakuluk Mesak.

“Seperti sebelumnya, patung bermalam dulu karena ada doa bergilir. Besoknya Prosesi dilanjutkan menuju Stasi Lakafehan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar hingga acara puncak nanti” lanjut Kapolsek.

Prosesi Nai Feto Laleaan ini sendiri jelas Kapolsek digelar dalam rangka menyambut HUT Paroki Stellamaris Atapupu ke 134 Tahun yang akan dirayakan tanggal 1 Agustus 2017 mendatang.