Propam Polres Flotim Lakukan Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Anggota

Propam Polres Flotim Lakukan Cek Kelengkapan Surat dan Sikap Tampang Anggota

Tribratanewsntt.com - Usai melaksanakan apel pagi, Propam Polres Flotim melaksanakan Penegakan Penertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di halaman Polres, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasie Propam beserta anggota didampingi para perwira Polres Flotim lakukan pemeriksaan kepada seluruh anggota.

Tujuan Gaktibplin ini untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan anggota sebelum melaksanakan tugas dan kewajiban di masyarakat, pemeriksaan meliputi sikap tampang, gampol Polri, dan surat nyata diri seperti KTA, KTP, SIM.

Kapolres AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasie Propam Iptu Kopong Boro Nikolaus mengatakan, bahwa kegiatan gaktiplin oleh anggota Provos sebagai bentuk pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari – hari.

“Kegiatan Gaktiplin ini bukan untuk mencari – cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai Abdi Negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.” Tambahnya

“Dalam Kegiatan ini ada beberapa anggota yang kedapatan tidak membawa surat – surat seperti KTA, sikap tampang yang tidak sesuai aturan. Dan disaat itu juga langsung dilakukan penindakan,” pungkasnya.