Tiba di NTT, Presiden Joko Widodo Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Lembata dan Flotim

Tiba di NTT, Presiden Joko Widodo Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Lembata dan Flotim
Tiba di NTT, Presiden Joko Widodo Tinjau Langsung Lokasi Bencana Alam di Lembata dan Flotim

Tribratanewsntt.com - Hari ini, Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 09.30 WITA, Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo tiba di Bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dalam rangka meninjau lokasi bencana banjir di Kabupaten Lembata dan di Kabupaten Flores Timur (Flotim).

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Pangdam XI/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Setelah berada di holding room sekitar 20 menit, pada sekitar pukul 09.50 WITA, Presiden Jokowi menumpang Helikopter Super Puma, didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat serta dua helikopter Rombongan jenis Super Puma take off menuju Kabupaten Lembata.

Setiba di Bandara Wunopito, Lembata sekitar pukul 10.40 WITA, Presiden Jokowi disambut Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur dan langsung menuju ruang tunggu bandara.

Di ruang tunggu, Kepala Negara mendengarkan penjelasan Bupati Lembata terkait bencana di daerah itu. Hadir pada kesempatan itu, Kepala BNPB Doni Monardo dan Kepala Basarnas Henri Alfiandi.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WITA, Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas bertolak menuju lokasi bencana di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata.

Selanjutnya, Presiden dan rombogan akan bertolak ke Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur untuk meninjau langsung lokasi bencana.

Rangkaian kegiatan kunjungan Presiden RI di wilayah NTT diamankan oleh Personel TNI dan Polri.