Polsek Loli Sumba Barat Evakuasi Dua Pelajar Korban Tenggelam Di Kali

Polsek Loli Sumba Barat Evakuasi Dua Pelajar Korban Tenggelam Di Kali

Tribratanewsntt.com ,- Dua orang pelajar ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di Kali Patiwesa, Kelurahan Sobwawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Sabtu Sore (18/3/2017). Kedua korban an. Arniyati Bara Wisi (13) dan Lidia Kuta Rara (13) Kelas 5 SD.

Dua orang saksi yang mengetahui peristiwa ini ialah Lega (40) dan Kuri Tube (50) warga  Kep. Marapu, Kamp. Kabu Ngaba, Kel. Sobawawi, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Peristiwa ini bermula sekitar pukul 17.00 Wita saksi Kuri Tube alias Ama Maru menuju ke kali Patiwesa, Kel. Sobwawi, Kec. Loli, Kab. Sumba Barat untuk memandikan kuda miliknya.

Namun setibanya di kali saksi dikagetkan dengan adanya sesosok mayat dalam kondisi terapung. Melihat hal tersebut, saksi langsung memanggil kawan lainnya yakni Lega Loja untuk segera melakukan evakuasi terhadap jenazah korban Arniyati Bara Wisi, dimana kondisi korban masih menggunakan pakaian dan langsung membawa jenasah korban ke rumah duka.

Tak berhenti sampai disitu, sekitar pukul 17.30 Wita pihak masyarakat sekitar lokasi menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas Sobawawi bahwasanya korban Arniyati Bara Wisi tak pergi sendirian, melainkan dia pergi bersama 1 orang temannya. Mendengar hal tersebut, segera Kanit Intel Polsek Loli Bripka Esmanto S. bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arjiko mengarahkan masyarakat ke Tempat Kejadian Perkara yang berjarak sekitar 1 km dari rumah korban Arniyati Bara Wisi.

Proses pencarianpun dilakukan, dan sekitar pukul 18.36 Wita korban Lidia Kuta Rara akhirnya ditemukan di lokasi yang sama dalam keadaan tidak menggunakan pakaian. Pihak masyarakat bersama Kepolisian Polsek Loli segera mengevakuasi korban ke rumah duka.

Peristiwa tenggelamnya 2 (dua) orang korban ini diakibatkan keduanya tidak mampu berenang dengan kondisi arus kali yang cukup deras. Atas kejadian tersebut Polsek Loli bersama Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu berhati-hati, dan tidak membiarkan anak-anak mereka untuk bermain di kali yang memang cukup berbahaya.