Polsek Golewa Distribusikan 3 Ton Beras ke Warga Dampak Covid19

polres ngada

Polsek Golewa Distribusikan 3 Ton Beras ke Warga Dampak Covid19

Tribratanewsntt.com - Jajaran Polres Ngada mendistribusikan 10 Ton beras kepada kepala keluarga terdampak Covid-19 Dikabupaten Ngada.

Untuk wilayah Polsek Golewa sendiri mendapatkan 3 Ton beras.

Kapolsek Golewa IPDA Jhon Dima mengatakan kepada Humas Polres Ngada, Selasa, (09/06/20), pendistribusian atau penyaluran bantuan sosial beras ini berdasarkan perintah Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K.

“Bantuan ini dikhusukan bagi warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial pemerintah baik Kemensos, provinsi, kabupaten maupun BLT-DD,” katanya.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan pendataan bekerja sama dengan camat dan Kades serta memerintahkan setiap Kapolsek berkomunikasi dengan Danramil serta Bhabinkamtibmas dengan Babinsa.

“Oleh sebab itu kita hari ini memberikan bantuan sosial dalam bentuk beras kemasan. Setiap kepala keluarga mendapatkan 5 kilo gram beras,” bebernya.

Dia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga ditengah pandemi COVID-19. Dampak corona ini banyak masyarakat kehilangan mata pencahariannya.

Proses penyaluran beras ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Untuk menghindari kerumunan dibagikan secara door to door.