Polres TTU Salurkan Bantuan Program Keselamatan Kepada 385 Penerima

Polres ttu

Polres TTU Salurkan Bantuan Program Keselamatan Kepada 385 Penerima

Tribrataneewsntt.com - Satuan Lalu Lintas Polres TTU menyalurkan bantuan program keselamatan dari pemerintah pusat kepada sekitar 385 orang di daerah tersebut.

Penyaluran bantuan program keselamatan tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres TTU pada, Senin (4/5/2020) siang.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K didampingi oleh Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata,S.I.K, serta Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan.

Para penerima bantuan keselamatan sebanyak 385 orang, yang terdiri dari ojek 274 orang, pengemudi bus 31 orang, pengemudi angkot 37 orang, pengemudi truk 16 orang, karnet 27 orang.

"Mereka ini mendapatkan bantuan selama tiga bulan melalui BRI Cabang Kefamenanu. Jadi mereka terima mulai bulan ini. mereka terima Rp. 600 ribu per bulan," terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres TTU berpesan kepada para penerima bantuan keselamatan supaya tidak mengambil semua uang yang ada di rekening sehingga bisa menghemat ditengah pandemi Covid-19.

Kapolres TTU juga mengimbau kepada para penerima bantuan agar turut berpartisipasi bersama Polri untuk memberikan penjelasan mengenai virus corona kepada masyarakat luas supaya masyarakat dapat mengetahui terkait virus yang berasal dari China tersebut.

"Karena mereka ini kan sudah dilatih selama dua hari, sehingga apa yang sudah di dapat selama pelatihan ini dapat dijelaskan lagi kepada masyarakat luas, misalnya kalau keluar harus gunakan masker, terus cuci tangan, dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan berpesan kepada penerima supaya bisa memaksimalkan pengeluaran mereka dengan baik, karena bantuan yang diberikan tersebut tanpa biaya.