Polres TTU Berangkatkan 136 Casis, 9 Orang Masih Ujian, 2 Orang Mundur

Polres TTU Berangkatkan 136 Casis, 9 Orang Masih Ujian, 2 Orang Mundur

Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan apel pemberangkatan Calon Siswa (Casis) Penerimaan (Rim) terpadu calon anggota Polri tahun anggaran (TA) 2022 Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) Polres TTU, Sabtu (16/4/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita itu bertempat di lapangan apel Mapolres TTU. Dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H, S.Ik., M.H. Turut hadir Wakapolres TTU Kompol Herman Lona, para Kabag, Kasat dan serta seluruh Panitia Pabanrim Polres TTU. 

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 10.30 wita itu dilanjutkan pembacaan nama peserta yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan penyerahan berkas oleh panitia kepada casis yang dinyatakan MS oleh Panitia Rim Terpadu Pabanrim Polres TTU.

Kabag SDM Polres TTU AKP Osman Hendaru menjelaskan, jumlah casis sebanyak 147 orang namun peserta yang diberangkatkan hanya 136 orang lantaran 9 orang lainya masih ujian sekolah, dan 2 orang lainya mengundurkan diri. 

Rombongan Casis diberangkatkan menggunakan 6 unit Bus, dikawal mobil patroli lalu lintas dalam pengawasan satu orang baping dan satu orang pers Provos polres TTU. Rincian peserta Casis terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PRU) dengan jumlah peserta 113 orang masing-masing 88 pria dan 25 wanita. Yang berangkat 86 pria dan 25 wanita. 

Sementara itu, yang masih ujian sekolah 3 orang dan menyatakan mengundurkan diri 2 orang pria. Untuk Bintara Brimob berjumlah  9 org peserta yang diberangkatkan. Dan, untuk Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Kompetensi Teknologi Informasi (TI) berjumlah 6 orang yang diberangkatkan dengan rincian 5 orang pria dan 1 wanita. 

Selanjutnya, Bakomsus Tenaga Kesehatan yang diberangkatkan sebanyak 3 orang dengan rincian 2 orang pria dan 1 wanita. Bakomsus Logistik berjumlah 14 orang namun yang diberangkatkan hanya q1 orang lantaran 3 orang lainya masih ujian sekolah sementara Bakomsus Labfor hanya 1 orang yang diberangkatkan lantaran 3 orang masih ujian sekolah.