POLRES SIKKA INVESTIGASI PENYEBAB KEBAKARAN HUTAN

POLRES SIKKA INVESTIGASI PENYEBAB KEBAKARAN HUTAN

Tribratanewsntt.com - Tim Polres Sikka yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres Sikka IPDA Messakh Hetharie, SH dan Kapolsek Waigete IPTU Siprianus Raja pada hari Rabu (31/8/2016 pukul 12.00 wita) melaksanakan kegiatan investigasi sekaligus pemantauan lanjutan terjadinya Kebakaran Lahan Hutan pada hari Selasa (30/8/2016 pukul 19.30 wita) di Wairita, Desa Hoder, Kec. Waigete, Kab. Sikka.

Selain tim dari Polres Sikka turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Komadan Kompi (Danki) brimob Polri Den B Pelopor IPTU Syamsul Bahri bersama anggotanya.

Adapun hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Polres Sikka diantaranya adalah : 1. Lahan Hutan yang terbakar tanggal 30/8/2016 malam itu sekitar 4 hektar 2. Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang oleh warga masyarakat yang melintas di lahan hutan tersebut, oleh karena rumput yang sudah kering sehingga api mudah merambat 3. Tim juga memadamkan api, sebab masih ada titik api yang masih menyala saat tim berada di lokasi 4. Hingga saat ini sudah dipastikan api telah padam

Tampak Tim Polres Sikka bersama Brimob Polri Den B Pelopor berbincang-bincang dengan warga dan melakukan pemadaman api yang masih menyala.