POLRES SIKKA AMANKAN BENDA MIRIP BOM YANG DITEMUKAN OLEH WARGA DESA PEMANA

POLRES SIKKA AMANKAN BENDA MIRIP BOM YANG DITEMUKAN OLEH WARGA DESA PEMANA

Tribratanewsntt.com,- Polsubsektor Pemana Polres Sikka pada hari Minggu (11/9/2016 pukul 16.30 Wita) mengamankan suatu benda yang mirip dengan bom yang ditemukan oleh seorang warga bernama Awaludin (32) warga Pulau Pemana, Dusun Buton, Desa Pemana, Kec. Alok, Kabupaten Sikka.

Adapun kronologis penemuan benda yang mirip bom tersebut, yakni awalnya Bapak Awaludin sekitar pukul 16.30 Wita menggali pipa air di belakang rumahnya, kemudian ia menemukan benda mirip bom tersebut dengan panjang 70 cm dan lebar sekitar 15 cm.

Bapak Awaludin melaporkan perihal penemuannya tersebut kepada pihak aparat Kepolisian Polsubsektor Pemana. Kapolsubsektor Pemana Bripka Abdul Hamid bersama anggota langsung menuju lokasi penemuan benda mirip bom tersebut dan setelah itu benda tersebut langsung diamankan di Polsubsektor Pemana untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya benda tersebut diserahkan Kapolsubsektor Pemana ke Pengawasan Bahan Peledak (Wasendak) Sat Intelkam Polres Sikka untuk diidentifikasi dan dari hasil identifikasi bahwa benda tersebut merupakan Mortir dengan berat sekitar 25 kg, panjang 17 cm dan berdiameter 15 inci.

Kini, mortir tersebut oleh Unit Wasendak Sat Intelkam Polres Sikka dititipkan dan diamankan di Mako Brimob Polri Den B Pelopor untuk disterilkan.