Polres Mabar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Di Sekolah-Sekolah

Polres Mabar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Di Sekolah-Sekolah

Tribratanewsntt.com - Jajaran Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar) menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2020. Kegiatan sosialisasi penerimaan Polri ini dilakukan di sejumlah SMA/SMK.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan saat kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda siswa/siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri, Rabu (11/03/2020).

“Tahun 2020 ini , institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” kata AKBP Handoyo.

Kapolres Mabar menyebutkan, Rekruitmen anggota Polri ini tetap akan menerapkan prinsip BETAH, CLEAR & CLEAN (ABC). Lebih dalam dikatakannya, bahwa Rekruitmen anggota Polri menerapkan Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis serta Clear and Clean.

“Kami pastikan bahwa pelaksanaannya tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk polisi itu harus bayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Siapapun bisa mendaftar sebagai polisi, dari golongan dan kalangan manapun, cukup berbekal kepercayaan diri para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan,” ujar Kapolres Mabar

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. menjelaskan, penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2020 dilakukan melalui tiga jalur, yakni Taruna Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama.

“Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ujar AKBP Handoyo.

Terkait pembukaan pendaftaran sudah di mulai dari tanggal 7 Maret 2020 sampai dengan 23 Maret 2020, lanjutnya, dapat dipantau langsung melalui website online tersebut.

“Bisa juga datang langsung ke Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Mabar. Kami sangat terbuka dan bersedia memberikan informasi terkait penerimaan anggota Polri ini,” kata AKBP Handoyo.