Polres Mabar Selalu Sigap Melayani Masyarakat

Polres Mabar Selalu Sigap Melayani Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Polres Manggarai Barat berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagaimana tugasnya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Polres Manggarai Barat selalu siap siaga saat masyarakat membutuhkan pertolongan seperti pada Senin (13/1/2020), dua orang masyarakat Kabupaten Manggarai Barat mendatangi Polres Manggarai Barat untuk mencari beberapa kantong golongan darah “O” untuk keluarganya yang sakit dan membutuhkan transfusi darah di RS. Siloam Labuan Bajo

Mendengar Informasi itu Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., langsung mengumpulkan anggotanya yang sudah terdaftar golongan darahnya di Poliklinik Polres Manggarai Barat sesuai yang diminta Golongan darah “O”, sebanyak 4 personil di luncurkan ke rumah sakit Siloam untuk mendonorkan darahnya.

Selain itu Kapolres juga berharap kepada seluruh personel Polres Manggarai Barat bahwa kegiatan donor darah ini bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. “Selain bernilai ibadah, donor darah ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena itu jangan takut untuk mendonorkan darah Anda kepada orang yang lebih membutuhkan,” ucap Kapolres AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Kegiatan donor darah ini sering dilakukan oleh anggota Polres Manggarai Barat hampir setiap minggu 2 kali masyarakat datang mencari darah sesuai yang diminta masyarakat ada yang mencari golongan darah “B”, ada yang mencari golongan darah “A” untuk keluarganya yang sakit kekurangan darah. “Kegiatan donor darah ini sebagai langkah nyata Polri di bidang kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah. Ketika masyarakat membutuhkan darah sesuai golongan darah yang dibutuhkanya. Selagi bisa mendonorkan darah Insya Allah akan kami donorkan, kami bangga bisa membantu masyarakat selain itu tubuh kita juga menjadi lebih sehat, kita juga dapat membantunya karena setetes darah tentu sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan, mudah-mudahan setelah mendapatkan darah ini masyarakat yang sakit dapat pulih kembali kesehatanya seperti semula,” terang Kapolres.