POLISI CILIK DILATIH CARA BARIS BERBARIS DAN PENGATURAN LALULINTAS OLEH ANGGOTA DIT BINMAS POLDA NTT

POLISI CILIK DILATIH CARA BARIS BERBARIS DAN PENGATURAN LALULINTAS OLEH ANGGOTA DIT BINMAS POLDA NTT

Tribratanewsntt.com,- Anggota Dit Binmas Polda NTT melatih dan mebina para Polisi Cilik SDN Bertingkat Naikoten I Kota Kupang cara baris berbaris yang benar serta cara pengaturan lalulintas, pagi tadi (9/8/16) pukul 08.00 Wita di sekolah mereka.

Dalam latihan tersebut diajarkan cara berbaris yang benar seperti sikap sempurna pada saat keadaan siap, sikap istirahat di tempat, penghormatan, jalan di tempat, langkah tegap, langkah biasa, hadap kiri - hadap kanan dan lain sebagainya. Selain cara berbaris yang benar juga di ajarkan cara pengaturan lalulintas dan memperkenalkan rambu-rambu lalulintas kepada murid kelas II SDN Bertingkat yang mengikuti latihan tersebut.

Dari pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolahnya sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada Polda NTT karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk bisa mengenal lebih dekat tentang polisi serta mereka secara dini sudah ditanamkan rasa disiplin. Kepala Sekolah SDN Bertingkat Naikoten I Kota Kupang juga berharap kegiatan ini terus berlanjut tidak hanya untuk anak kelas II saja tetapi kalau bisa untuk semua kelas di sekolah tersebut.