Polisi Bantu Evakuasi Sesosok Jenazah di Perairan Pantai Wisata Maimol

Polisi Bantu Evakuasi Sesosok Jenazah di Perairan Pantai Wisata Maimol

Tribratanewsntt.com,- Sesosok Jenazah laki-laki yang tengah terapung diperairan Area Pantai Wisata Maimol, Rt 004 Rw 002 Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola Kabupaten Alor, Jumat (24/2/23).

Kejadian tersebut terjadi berawal ketika seorang nelayan bernama Gerson Yenmabi yang sedang memancing ikan di perairan pantai wisata maimol menemukan sesosok Jenazah laki-laki yang tengah terapung. Melihat kejadian tersebut Gersin Yenmabi langsung menghubungi Hot line Telpon Kapolres yang sudah di sebar sejak tahun lalu oleh Polres Alor, untuk mengonfirmasi penemuan Jenazah seorang Laki-Laki yang sedang terapung di tengah laut.

Berdasarkan laporan dari nelayan tersebut Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menerjunkan langsung Tim Polres Alor untuk menindak lanjuti informasi berkaitan penemuan jenazah tersebut.

Tim Polres Alor yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Iptu Kasman Sara, bersama anggotanya dibantu Anggota Polairud Polda NTT sekitar pukul 06.30 tiba di Pantai Wisata Maimol untuk melakukan pengecekan terkait informasi penemuan jenazah tersebut, setelah pengecekan informasi tersebut membenarkan  bahwa ada sesosok Jenazah laki-laki yang masih terapung di tengah laut.

Tim Polres Alor dibantu masyarakat pesisir pantai maimol dengan menggunakan Perahu melakukan evakuasi jenazah tanpa identitas yang berada di tengah laut perairan maimol Kec. Atu Kabupaten Alor dan berhasil mengevakuasi Jenazah tersebut dan langsung dibawa ke RSUD Kalabahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah dipemeriksaan ternyata identitas dari jenazah tersebut bernama Fernandes Fanmaley yang berumur 20 tahun dengan alamat Rt. 04/Rw.08 Desa Alimebung, Kecamatan  ATU, dan dari keterangan ibu kandungnya menyatakan bahwa Fernandes Fanmaley memiliki gangguan kejiwaan yang selama ini Almarhum dikurung dirumahnya yang beralamat di Rt. 04/Rw.08 Desa Alimebung, Kecamatan ATU, Kabupaten Alor namun pada tanggal 23 Februari 2023 sekitar pukul 16.00 wita Almarhum sudah tidak berada dirumahnya pihak keluargapun sebelumnya sempat melakukan pencarian  namun tidak mengetahui keberadaan yang bersangkutan. 

Selain itu sesuai informasi dari masyarakat yang tinggal disekitar Pantai Wisata Maimol menyampaikan bahwa Fernandes Fanmaley sebelumnya terlihat di sekitaran  area tersebut sehari sebelum jenazah yang bersangkutan di temukan 

Kapolres Alor AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M. M membenarkan kejadian tersebut.

“Hasil dari pemeriksaan RSUD Kalabahi menyampaikan bahwa jenazah tersebut tidak ada indikasi tanda - tanda kekerasan, selain itu Kapolres juga menambahkan  bawasanya pihak keluarga menolak kejadian tersebut untuk di proses hukum dikarenakan pihak keluarga sudah mengikhlaskan meninggalnya Korban "tandasnya.