Police Goes to School, Kapolsek Lela Sikka Polda NTT, Pimpin Upacara di SMP Katholik Watupajung

Police Goes to School, Kapolsek Lela Sikka Polda NTT, Pimpin Upacara di SMP Katholik Watupajung

Tribratanewsntt.com,- Police Goes to School di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sikka, NTT merupakan agenda rutin yang dilaksanakan jajaran Kepolisian di Sikka, NTT dalam menciptakan siswa-siswi yang taat terhadap peraturan sekolah dan juga peraturan atau hukum yang ada di Negara Indonesia.

Kali ini, Kapolsek Lela IPTU Emanuel Kasasar saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di sekolah SMP Katholik Watupajung, Desa Sikka, Kec. Lela, Kab. Sikka, NTT. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, yakni Kepala Sekolah SMP Katholik Watupajung Ibu Dominika Dince, para guru dan juga pegawai serta seluruh siswa-siiswi SMP Katholik Watupajung.

Dalam amanatnya, IPTU Emanuel Kasasar menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermental dan berbudi pekerti yang luhur, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif guna mengisi kemerdekaan. Seperti tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, diantaranya seperti Narkoba, Miras, Prostitusi, Tawuran, Pencurian, Judi, dll.

Selain itu juga, IPTU Emanuel Kasasar menghimbau agar para siswa-siswi sekolah tersebut untuk tidak terlibat dalam aksi radikal atau paham radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tingkatkan rasa saling menghormati dan toleransi antar umat beragama.

Sedangkan di tempat terpisah, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, S.H., SIK mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada para Pelajar atau siswa. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara, radikalisme, dll.