Polda NTT Siapkan Dua Batalion Backup Sumba Barat Daya

Polda NTT Siapkan Dua Batalion Backup Sumba Barat Daya

Tribratanewsntt.com ,- Dalam menghadapi Pesta demokrasi tahun 2018 mendatang, hari ini KPU NTT melakukan road show ke berbagai Stakeholder NTT guna meminta dukungan mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018, Jumat (20/10/17).

Polda NTT juga didatangi oleh Ketua KPU NTT, Maryanti Adoe dan disambut oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.M.H. diruangan kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda NTT meminta agar dalam rangka kelancaran dan keamanan Pemilu tahun 2018 mendatang diperlukan kerjasama antara Polda NTT dengan KPU sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat NTT.

Ketua KPU NTT meminta agar Polda lebih fokus pada Kabupaten Sumba Barat Daya karena kabupaten tersebut sering menjadi perhatian KPU karena selalu rawan.

Kapolda NTT mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dua batalion personil dan meminta bantuan personil dari Jakarta untuk ditempatkan di 10 kabupaten, khusus kabupaten Sumba Barat Daya diisi 30 personil.

“KPU harus memasang alat-alat pemantau seperti CCTV sehingga membantu anggota kami pada saat peneriksaan jika terjadi yang tidak diinginkan”Ungkap Kapolda.

Iapun berpesan agar KPU harus melakukan pendekatan secara pribadi kapada tokoh agama, tokoh adat sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa langsung berkoordinasi dengan masyarakat, karena biasanya masyarakat lebih mendengarkan ketua adat dan tokoh agamanya.