POLDA NTT PELOPOR TERTIB PAJAK

POLDA NTT PELOPOR TERTIB PAJAK

Tribratanewsntt.com ,- Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. E. Widyo Sunaryo mendapat kunjungan dari Direktorat Jenderal Pajak di ruang kerjanya Senin (21/3/16) pukul 08.00 Wita. Polri khususnya Polda NTT sudah membuat suatu MOU dengan Direktorat Jenderal Pajak.

Sumber pendapatan negara Indonesia sebagian besar sekitar 74 % dari pajak sisanya dari sektor - sektor lainnya. Bisa dibayangkan kalau pajak tidak digenjot atau menurun maka imbasnya langsung ke dalam pembangunan di segala bidang. Oleh karena itu untuk terus meningkatkan penerimaan dalam sektor pajak, dari Menteri Keuangan dalam hal ini Dirjen Pajak membuat suatu MOU dengan Polri. Tujuan MOU dengan Polri agar Polri dalam hal ini bisa mendorong dan ikut membantu supaya penerimaan pajak negara semakin tinggi / besar.

"Dengan MOU ini diharapkan agar mampu meningkatkan kapasitas dari para petugas pajak, dalam operasional  juga membantu kepatuhan dari wajib pajak dalam membayar pajak masing - masing, termasuk kalau ada upaya paksa karena kalau tidak negara akan sulit dalam mencapai target yang sudah ditetapkan pemerintah. Kalau dalam pajak meningkat maka pembangunan akan terus berjalan", Demikian penjelasan Kapolda NTT. (n)