Polda NTT Gelar Pasukan Ops Semana Santa Turangga 2019 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Paskah

Polda NTT Gelar Pasukan Ops Semana Santa Turangga 2019 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Paskah

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Paskah 2019, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melaksanakan Operasi dengan sandi "Semana Santa Turangga 2019" yang ditandai dengan Apel pegelaran pasukan yang digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT, Jumat (12/4/2019).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada pukul 15.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi NTT dan Kota Kupang, para Pejabat Utama Polda NTT, para Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta Undangan lainnya.

Sementara peserta Apel terdiri dari Personel Polri dan ASN Polda NTT, Polres Kupang Kota, Personel TNI baik dari Korem 161/WS, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang, Dishup Provinsi NTT, Basarnas dan Pol Pp Provinsi NTT.

20190412_174048

Dalam sambutannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman menyampaikan bahwa, pelaksanaan operasi ini hendaknya dilaksanakan dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan, mulai dari penetapan sasaran pengamanan, penggunaan cara bertindak yang efektif, sampai dengan pengendalian yang tepat di lapangan.

"Oleh karena itu setiap satgas baik tingkat Polda maupun kewilayahan harus bertindak sesual prosedur atau Sop, saling berkoordinasi dan bersinergi baik Internal Kepolisian maupun dengan pihak Lintas Sektoral di lingkungan masyarakat", ujar Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

Kapolda NTT juga menekankan bahwa, dalam pelaksanaannya, Polda NTT memiliki pola pengamanan optimal yang tidak hanya menitikberatkan pada aspek keamanan semata, namun juga mengedepankan aspek pelayanan.

"Sehingga umat yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman dan situasi kamtibmas yang kondusif serta menjamin masyarakat untuk dapat merayakan Hari Raya Paskah dengan aman, nyaman dan lancar", ucapnya.

Lanjutnya, operasi Kepolisian yang dilaksanakan ini bersifat kemanusiaan dengan sandi Semana Santa Turangga 2019 yang dilaksanakan selama 15 hari mulaI tanggal 11 April sampai dengan tanggal 26 april 2019 di seluruh wilayah Polda NTT.

"Pegelaran Operasi Samana Santa ini juga bertepatan dengan Operasi Mantap Brata Turangga 2019. untuk itu Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damal", pungkas Kapolda NTT. (Rf)