Pilkada 2020, Kapolres Belu Terima kunjungan kerja Kasatgas Nusantara Polri, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si

Pilkada 2020, Kapolres Belu Terima kunjungan kerja Kasatgas Nusantara Polri, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si

Guna melihat dari dekat kesiapan anggota Polri serta memantau situasi dan kondisi kamtibmas ditengah tahapan Pilkada serentak tahun 2020, Wakabaintelkam Polri Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si, melakukan kunjungan kerja ke Polres Belu, kamis (19/11/2020).

Kedatangan Jenderal Bintang Dua yang juga dipercayakan sebagai Ketua Satgas Nusantara Polri di mako Polres Belu pukul 09.30 wita, disambut Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan sejumlah pejabat utama.

Dalam kesempatan tatap muka, Kasatgas Nusantara Polri mengatakan keberadaan satgas nusantara adalah sebagai cooling system dengan mengantisipasi segala permasalahan menjelang Pilkada Tahun 2020 agar tidak menimbulkan potensi konflik.

Lebih lanjut, Wakabaintelkam Polri yang kedatangannya didampingi Dir Intelkam Polda NTT, Kombes Pol. Joudy A.A. Mailoor, S.I.K. mengingatkan jajaran Polres Belu agar menjaga netralitas selama perhelatan Pilkada Belu.

"Tugas kita hanyalah mengamankan pesta demokrasi agar berjalan kondusif jadi tidak boleh ada anggota yang membela salah satu paslon dengan melakukan politik praktis" Kata Wakabaintelkam Polri.

"Dan pengamanan selama jalannya tahapan pilkada hingga pemungutan suara harus betul-betul diperketat. Lakukan terus penggalangan, deteksi dini dan pastikan anggota di lengkapi dengan apd saat melaksanakan tugas di lapangan guna mencegah penularan covid-19"tambah Wakabaintelkam Polri.

Selesai berkunjung di Polres Belu, Wakaba Intelkam Polri didampingi Dir Intelkam, Kapolres Belu dan pejabat utama, mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain dan Silturahmi ke Kediaman Ibu Kandung Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si .