Personil Sat Sabhara Polres Belu Latihan Bongkar Pasang Senjata

Personil Sat Sabhara Polres Belu Latihan Bongkar Pasang Senjata

Tribratanewsntt.com ,- Usai menggelar olahraga pagi, anggota Sat Sabhara Polres Belu  menggelar latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis Pindad SS1 Sabhara-V2, kamis (12/10/17).

Latihan bongkar pasang senjata yang dipimpin Kaur Bin Ops Sabhara AIPTU Asep Ruspendi, dilaksanakan di depan mako Polres Belu pukul 09.00 wita.

Kapolres AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Sabhara Polres Belu IPTU I Ketut Setiasa, SH mengungkapkan bahwa latihan bongkar pasang senjata ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mengasah kembali kemampuan setiap personelnya.

“Setiap anggota Sabhara harus terampil saat melakukan bongkar pasang senjata karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan, senjatanya macet maka yang bersangkutan bisa memperbaikinya karena sudah memiliki ketrampilan” ungkap Kasat Sabhara.

Ditambahkan oleh Kasat Sabhara, selain meningkatkan kemampuan personel, latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.