Personil Polres Sumba Barat Daya Terapkan Prokes di Bandara Tambolaka

Personil Polres Sumba Barat Daya Terapkan Prokes di Bandara Tambolaka

Tribratanewsntt.com - Mengingat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Personil Polres Sumba Barat Daya mengunjungi Bandar Udara Tambolaka, Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan, Kamis (21/1/2021) kemarin.

Kegiatan ini di pimpin oleh Ka UKL Ipda Andreas Rehi Kaka dengan mengamankan bagian pintu masuk bandara dan memberikan teguran secara humanis bagi masyarakat yang melanggar Prokes yang hendak berangkat keluar Kabupaten maupun sebaliknya.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Joseph F. H. Mandagi, S.I.K., mengapresiasi Personilnya yang telah menerapkan Protokol Kesehatan di bagian lingkup Bandara dikarenakan banyak Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah maupun wisatawan asing.

"Penerapan Prokes yang dilakukan oleh personil Polres Sumba Barat Daya sebagai bentuk upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu diharapkan masyarakat yang hendak melakukan keberangkatan keluar Kabupaten Samba Barat Daya agar Protokol Kesehatan betul-betul di perhatikan" Tegas AKBP Joseph F. H. Mandagi, S.I.K.

Kapolres juga menambahkan bahwa untuk Personilnya tetap pedomani Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah saat menjalankan tugas-tugasnya di lapangan.

"Untuk personil agar selalu menerapkan Prokes sesuai dengan anjuran pemerintah karena kita (Polri) sebagai ujung tombak dalam rangka penegakkan dan penerapan disiplin protokol kesehatan covid-19", pungkasnya.