Personil Gabungan TNI – Polri Laksanakan Apel Pengamanan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Ngada

Personil Gabungan TNI – Polri Laksanakan Apel Pengamanan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Ngada

Tribratanewsntt.com - Personil TNI-Polri, Polres Ngada, Kodim 1625/Ngada melaksanakan Apel Bersama dalam rangka pengamanan Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Ngada, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Ngada, Kamis (17/12/2020).

Apel Bersama Pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara  tingkat Kabupaten Ngada dipimpim langsung Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., bersama Dandim 1625/Ngada.

Apel Bersama Pengamanan Pleno di KPU Kabupaten Ngada dipantau langsung oleh Pamatwil Polda NTT untuk Kabupaten Ngada Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K.

Apel Bersama Pengamanan Pleno tingkat Kabupaten Ngada terdiri dari Personil Polres Ngada sebanyak 96 Personil, Kodim 1625/Ngada sebanyak 68 Personil, Brimob Nusantara Polda Bali sebanyak 33 Personil, BKO Brimob Batalyon B Pelopor Kompi satu Maumere sebanyak 30 Personil, BKO Polres Sikka 50 Personil, BKO Polres Ende 50 Personil, BKO Polres Nagekeo 20 Personil.

Dalam Apel bersama tersebut Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K., M.I.K., memberikan arahan Kepada Para seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Berkat dedikasi dan loyalitas rekan-rekan anggota TNI dan Polri, proses Pilkada Ngada 2020 sampai dengan Pleno KPU ini bisa berjalan aman, damai, sejuk dan sehat", ucap Kapolres Ngada.

"Kepada rekan-rekan yang di tugaskan di pos-pos penggalan jalan di seputaran Kantor KPU Ngada,  agar memperhatikan masyarakat yang tidak menggunakan masker, mengendarai kendaraan roda dua tidak menggunakan helm, agar di imbau untuk tertib dan patuh protokol kesehatan", tegasnya.

"Kalau ada masyarakat yang melakukan konvoi atau berkumpul agar dibubarkan, agar terhindar dari penyeberan covid-19, karena motto kita dalam pengamanan  Pilkada Ngada 2020 ini adalah, Pilkada Ngada 2020 Aman, Damai Sejuk dan Sehat dari Covid-19", jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1625/Ngada Letkol Czi. Luqman Nur Hakim, mengatakan siap membackup/membantu Polri Polres Ngada dalam pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Ngada 2020 di kantor KPU Kabupaten Ngada

"Kami dari Kodim 1625/Ngada sebanyak 68 personil hari siap membackup/membantu Polres Ngada," ujar Dandim 1625/Ngada.

Kegiatan Apel Bersama selanjutnya diambil oleh Kabag Ops Polres Ngada AKBP Evodius Nuka, S.H., dan Pasi Ops Kodim 1625/Ngada Kaptem  Arm. Lalu Maryadi Akbar untuk membagi/memploting para personil baik yang di luar Gedung maupun di dalam Gedung KPU Kabupaten Ngada untuk melaksanakan pengamanan Pleno Rekapitulasi Suara.

Kabag Ops Polres Ngada dan Pasi Ops Kodim 1625/Ngada menekan kepada para personil untuk selalu waspada dalam tugas, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 bagi para undangan yang terlibat dalam kegiatan pleno dan para masyarakat sekitar untuk di himbau mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Apel Bersama Pengamanan  Pleno Rekapitulasi Suara berjalan aman, tertib serta lancar.