Personel TTS Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2019

Personel TTS Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Timor Tengah selatan (TTS) melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik pemilu tahun 2019, di wilayah hukum Polres TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (16/4/2019) pagi.

Pergeseran Logistik berupa kotak yang berisi surat suara serta kelengkapan TPS ini di kawal langsung oleh personel Polres TTS dan BKO Polda NTT yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akan di bawah ke wilayah – wilayah di Kab. TTS.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019) sore.

"Pengamanan dan pengawalan logistik pemilu 2019 yang dilakukan oleh Kepolisian, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju PPK/tingkat Kecamatan hingga PPS/tingkat Kelurahan", ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Lanjutnya, pengawalan sudah sesuai SOP Kepolisian dengan tujuan menjamin logistik pemilu tiba dengan selamat dan nanti di PPK personel akan melaksanakan pengamanan sampai logistik bergeser ke TPS masing-masing.

Kabidhumas menambahkan, Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto D.S., S.I.K., juga menyampaikan arahnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan pemilu serentak.

“Kapolres TTS juga memberitahukan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan di masing-masing TPS agar menjamin keamanan serta memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS”, pungkasnya. (G)